Sabtu, 26 Maret 2011

Kenangan Ketika SMA

Pada awal masuk SMA aku adalah seorang yang pendiam, pemalu, dan sangat susah untuk bergaul...dan itu masih berlanjut sampai saat ini..
Tetapi hal tersebut bukan hal yang aku takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan menurutku adalah benar..

Terutama ketika saat ku diminta untuk mengerjakan karya tulis sosiologi pada saat kelas 1. Menurut guru ku tidak perlu panjang-panjang yang penting menuju ke intinya, banyak yang konsultasi dan karyanya dibuang lalu disuruh buat ulang.. Hal tersebut membuat diri ku utnuk tidak bertanya dan mengerjakan sesuka hatiku, dan menurutku benar seperti pada saat diajarkan waktu SMP.
Tibalah hari pengumpulan karya tulis tersebut dan banyak teman-teman yang belum mengumpulkannya, dan aku mengumpulkan dengan sedikit rasa ketakutan, karena pada saat itu saya membuat sampai 100 halaman. Pada saat itu aku mendengar teman yang mengumpulkan 50 halaman disuruh ulang karena terlalu banyak dan tidak penting...
Tetapi ternyata ketika punya ku di lihat dan guruku mengatakan itu adalah hal yang pertama kali ada di SMA ku selama 13 tahun...waaahhhh saat itu hatiku gembira sekali...


Hal itu yang membuka jalan diriku, pada saat ada Media Indonesia datang ke sekolah ku dan menanyakan kepada guru ku untuk diambil 5 orang sebagai penulis muda, dan aku dipilih oleh guruku.. saat itu aku mulai menulis di Media Indonesia dengan dua edisi.. Setelah itu kompas Muda pun mengajak ku untuk menulis di korannya juga...wahhh seru sekali benar-benar merasakan meliput di media dan kerja di kantor media pada saat itu....












Selain itu pada saat adanya teater untuk ditampilkan di TIM aku juga terpilih..wahhh senang sekali aku merasakan ketika SMA memiliki kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan....

Hal ini terus membuat ku berpikir dan mengajarkan untuk kita semua bahwa jika mengerjakan sesuatu hendaklah sungguh-sungguh karena itu akan membuat sesuatu yang berharga...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar